Xiaomi-MIUI-7

[ROM] [FINAL] [6.5.27] MIUI 7 Support OTA Update for Himax Polymer Octacore / Micromax Canvas a310 / Coolpad F1

Updated 27 May 2016 MIUI 7 Beta Developer 6.5.27 Final For Coolpad F1 / Himax Polymer / Micromax A310/A311

MUIU 8 For  Coolpad F1 / Himax Polymer / Micromax A310/A311 Available here 

  • Change Log (Final for MIUI 7)

6.5.27: (from 6.4.29 to 6.5.27 Official X_s) — Full ROM 6.4.29 Official X_s

  1. Follow the official last month’s update, please refer to the official update log of the final version should be a MIUI7, the next update is MIUI8

MIUI 7 baru saja dikeluarkan, saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Developer. Yang ingin mecoba bisa menggunakan MIUI 7 China Developer yang setiap minggunya akan ada update untuk peningkatan performa dan pengurangan bug.

  • Apa saja yang baru di MIUI 7 ini?

Bisa cek disini http://en.miui.com/thread-146374-1-1.html

  • Forum MIUI untuk Coolpad F1

Mampir kesini http://www.miui.com/type-430-2714.html

  • MIUI 7 By X_s (ini yang selalu update) bisa gunakan google translate kok :v

Mampir kesini http://www.miui.com/thread-2408209-1-1.html

  • Gapps untuk MIUI 7

Bisa mampir ke folder Google Drive ane http://j.mp/MIUI7Himax

Mungkin masih ada beberapa bug dan kadang suka keluar log error, tapi gak terlalu bermasalah kok, silahkan coba sendiri. Jangan asal flash Gapps, nanti gk bisa update OTA gara2 ada file yang hilang atau berubah. Yang ini udah coba di sesuaikan, jika ada yang bisa memberikan yang lebih baik, silahkan ditambahkan.

  • Patch GApps yang sering Error

Bisa mampir ke folder Google Drive ane http://j.mp/MIUI7Himax

Seharusnya sudah bisa menghilangkan error yang sering muncul (report pop up). Jika masih ada, bisa comment.

  • Update OTA

Bisa mampir ke folder Google Drive ane http://j.mp/MIUI7Himax

Bisa lewat system update di setting seperti biasa, nanti download saja filenya, setelah itu flash menggunakan TWRP (ane pake yang 2.4.4). Atau bisa cek folder Google Drive ane, barangkali sudah ada disana saat sudah ada update terbaru dari OTA update MIUI 7.

  • Download Full ROM

Full ROM bisa download disini http://en.miui.com/download-208.html untuk berikutnya bisa update melalui OTA update.

  • Extras

XDA-Developers untuk Coolpad F1 / Micromax A310 / Himax Polymer Octacore http://forum.xda-developers.com/a310/development [Baca thread terlebih dahulu sebelum install ROM – Do With Your Own Risk!!] Disini ada MIUI 7 Global yang sudah di porting ke Micromax A310/A311 yang seharusnya bisa untuk Himax juga, tapi ane masih belum coba. Untuk yang disini kemungkinan tidak ada OTA offcial update, namun itu kembali lagi kepada orang yang porting apakah memberikan update rutin atau tidak.

  • Optional

Bagi yang merasa memory internal terlalu sesak ketika menggunakan MIUI 7 ini, ane udh coba beberapa metode yang mungkin bisa mengatasi hal ini. (sebelum dengan method ini free internal memory hanya sekitar 1 GB, namun setelah menggunakan ini bisa dapet sekitar 3 GB available internal memory. Entah kenapa file MIUI mengembang terlalu besar saat boot pertama kali)

  1. Flash ulang Himax ke stock ROM menggunakan YGDP (Yulong General Download Platform) file bahan dan tutor bisa didapat di drive google ane http://j.mp/MIUI7Himax

  2. Root, Pasang Custom Recovery, dll

  3. Baru proses instalasi MIUI dimulai –> Download full stock rom, beserta ota update berikutnya (kalau sudah punya tinggal install saja)

  4. Disini ane menggunakan TWRP 2.4.4

  5. Wipe dalvik & cache, wipe system, factory reset (TIDAK USAH WIPE DATA dan Internal)

  6. Kemudian check apakah partisi Data, dan System sudah dalam keadaan kosong (0 nol) atau belum (Bisa dilihat pada menu backup – nanti akan ada informasi mengenai volume partisi)

  7. Jika sudah kosong bisa lanjut flashing. Karena menggunakan TWRP, kita bisa menggunakan batch install (install banyak sekaligus) 1. Pilih Full Stock ROM MIUI, 2. Kemudian dilanjutkan install Gapps dan Patchnya (optional – jika tidak ingin menggunakan Gapps bisa di skip), 3. Selanjutnya pilih ota update berurutan (misalkan full ROM di 5.8.22, maka ota yang dipilih 5.8.27, 5.9.6, 5.9.11, dan seterusnya harus sesuai urutan)

  8. Kemudian Reboot system (disini agak lama sekitar 5-10 menit)

  9. Ikuti step-step setup awal seperti biasanya

  10. Pada awal-awal Gapps akan terasa error, maka selanjutnya harus dilakukan update Google Service. Caranya buka saja google play games, nanti akan otomatis meminta update Google service ke versi yang lebih baru. (Pada step ini sebaiknya dilakukan setting pada Download, dan value Download diubah menjadi Unlimited, Xunlei download engine bisa dimatikan atau dihidupkan (Optional – sesuai selera)

  11. Setelah itu bisa dilanjtukan ke setting selainnya yang ada pada menu Stock Settings (Sound, dll)

  • Full Change Log

6.5.27: (from 6.4.29 to 6.5.27 Official X_s) — Full ROM 6.4.29 Official X_s 

  1. Follow the official last month’s update, please refer to the official update log of the final version should be a MIUI7, the next update is MIUI8

6.4.29: (from 6.4.15 to 6.4.29 Official X_s) — Full ROM 6.4.29 Official X_s 

  1. This update synchronization official update, please click on the following link to see the official update log
  2. 6.4.29 official update
  3. 6.4.22 official update

6.4.15: (from 6.3.25 to 6.4.15 Official X_s) — Full ROM 6.4.15 Official X_s 

This update covers the three most recent official update, probably list some logs. Please all of you to view specific

  1. New card SMS
  2. Optimization alarm clock supports batch delete
  3. New cloud photo trash, not the cloud space reservations are automatically deleted after 30 days

6.3.25: (from 6.3.4 to 6.3.25 Official X_s) — Full ROM 6.3.25 Official X_s 

This update covers the three most recent official update, probably list some logs, please click on the link to see the specific

  1. Optimization of the new gallery
  2. Optimize microblogging Click the picture display speed
  3. Optimization Security Center, new applications lock
  4. Optimize application launch speed, paddling fluency
  5. Optimization image decoding library to speed up the image processing speed
  6. Repair mobile data network to switch to Wi-Fi system Caton problem
  7. Optimization additional settings, DPI settings and Summary display (this update, DPI can restore the default value, reset time ie can)
  8. Optimization additional settings, layout displays

6.3.11 official update log
6.3.18 official Changelog
6.3.25 official update log

6.3.4: (from 6.2.26 to 6.3.4 Official X_s) — Full ROM 6.3.4 Official X_s 

  1. Remove the factory settings to optimize performance optimization options
  2. Additional settings to optimize code execution efficiency, removing a portion of an invalid code
  3. Follow official update (official performance optimization have recommended this week)

6.2.26: (from 6.2.19 to 6.2.26 Official X_s) — Full ROM 6.2.26 Official X_s 

  1. Follow the official update

6.2.19: (from 6.2.5 to 6.2.19 Official X_s) — Full ROM 6.2.19 Official X_s 

  1. Follow the official update

6.2.5: (from 6.1.29 to 6.2.5 Official X_s) — Full ROM 6.2.5 Official X_s 

  1. Optimization of the boot frame
  2. Optimize additional settings, remove the status bar style switch

6.1.29: (from 6.1.26 to 6.1.29 Official X_s) — Full ROM 6.1.26 Official X_s 

  1. Follow the official update
  2. Wifi stability optimization
  3. Optimization Application Application Root process

6.1.26: (from 6.1.22 to 6.1.26 Official X_s) — Full ROM 6.1.26 Official X_s 

  1. Follow the official update
  2. PS: If you have not upgraded version 6.1.22, this version of the upgrade from any older version must be cleared before they can double! Remember!
    PS: 6.1.22 users can upgradeat the end there will be an update

6.1.22: (from 6.1.9 to 6.1.22 Official X_s) — Full ROM 6.1.22 Official X_s

  1. PS: The official update joined the framework-res verification, so I will revert to the signature of this document MIUI signature, resulting in the signature file system changes, so the brush into the upgrade will result in install their own third-party application data loss, we recommend you to upgrade after the data backup application, will not happen again after the upgrade can not be restarted phenomenon.(System data, SMS, etc. will not be lost) thanks you for your support, please bring the same understanding.

6.1.9: (from 5.12.28 to 6.1.9 Official X_s)

  1. Follow the official update

5.12.28: (from 5.12.18 to 5.12.28 Google Drive or Official X_s)

  1. Follow the official update

5.12.18: (from 5.12.12 to 5.12.18 Google Drive or Official X_s)

  1. Add xposed support (now can be installed and used)
  2. Follow the official update

5.12.12: (from 5.11.24 to 5.12.12 Google Drive or Official X_s)

  1. Bug fixex and system optimizations (*GPS fix in this update)
  2. Follow the official update

5.11.24: (from 5.11.16 to 5.11.24 Google Drive or Official X_s)

  1. Follow the official update

5.11.16: (from 5.11.6 to 5.11.16 Google Drive or Official X_s)

  1. Repair SMS notification bar notification slip dislocation
  2. Follow the official update

5.11.6: (from 5.10.30 to 5.11.6 Google Drive or Official X_s)

1. Follow the official update

5.10.30: (from 5.10.17 to 5.10.30 Google Drive or Official X_S atau from 5.10.23 to 5.10.30 Google Drive or Official X_s )

  1. Follow the official update

5.10.23: (from 5.10.17 to 5.10.23 Google Drive or Official X_s)

  1. Follow the official update

5.10.17: (from 5.10.11 to 5.10.17 Google Drive or Official X_s)  

  1. Follow the official update

5.10.11: (from 5.9.28 to 5.10.11 Google Drive or Official X_s) 

  1. Optimize display Emoji expression
  2. Follow the official update

5.9.28:  (from 5.9.18 to 5.9.28 Google Drive or Official X_s)

  1. Fix system updates from time to time FC
  2. Optimize the ADB connection
  3. Follow the official update PS: Xposed or WSM might not be available after this upgrade, is Xioami official issue PS: 感谢酷派机油 生煎鸟蛋, 疯子飞 的热心测试 (bingung translatenya :v *cuma ucapan terima kasih kok)

5.9.18: (from 5.9.11 to 5.9.18 Google Drive or Official X_s)

  1. Fix the problem can not be detected OTA (next week’s edition you can normally detect)
  2. Follow the official update

5.9.11 (from 5.9.6 to 5.9.11 Google Drive or Official X_s) 

  1. Follow the official update

 5.9.6:  (from 5.8.27 to 5.9.6 Google Drive or Official X_s) 

  1. Follow the official update
  2. Optimize the ADB to connect the phone problem
  3. Optimize removable storage switching function

 5.8.27: (from 5.8.22 to 5.8.27 Google Drive or Official X_s) 

  1. Follow the official update
  2. Add additional settings, add the charge voice switch
  3. Add additional settings, add screenshots voice switch
  4. Optimize additional settings, voice menu merging

5.8.22: 

  1. Repair settings icon size
  2. Fix on a variety of flash back version, the software can not networking issues

5.8.21: Recovery Update

  1. Optimize additional settings, multi-language structure
  2. Remove MIUI optimize camera settings camera sound option
  3. Optimize additional settings, simplifying camera sounds
  4. Optimize additional settings, a warm restart to restart
  5. Repair additional settings, you can control the camera sound MIUI
  6. The repair can not charge off problem
  7. Update the new first boot screen

5.8.16:

1. Upgrade MIUI7! Please check the official MIUI7 update log PS If you have no four default theme issue, please clean wipe complete package to the latest 5.8.16

Do With Your Own Risk (Ane tidak bertanggung jawab atas yang ente lakukan terhadap Handheld masing – masing). Yang pasti link-link diatas sudah ane coba dan berhasil di Himax Polymer Octacore ane.

All credit for Developer X_s and/or Other Developer / Uploader

Published by

Ridho Muhammad

I am 🐟 Pescetarian, I am 💻 Techno-enthusiast, I am 🎬 Cinephilia, and I am 🎧 Audiophile too.

26 thoughts on “[ROM] [FINAL] [6.5.27] MIUI 7 Support OTA Update for Himax Polymer Octacore / Micromax Canvas a310 / Coolpad F1”

  1. slot 2 tidak support jaringan 3g, playstore Dan servicesnya tidak ada. kalau di instal APK playstore Dan servicesnya terinstal namun tidak Mau jalan. batrey agak boros sedikit. suara yang dihasilkan ke speaker sangat kecil.

    1. itu global version yang hasil build atau port siapa bro? kalau slot 2 memang di miui belum support 3g, sehingga hanya slot 1 saja yang saat ini bisa 3g. untuk playstore seharusnya sudah terinstall pada global version, sedangkan untuk developer harus install manual google playstore

  2. gan, gimana caranya install aplikasi (game terutama) di SD card?
    kemaren udah coba pake xposed, tapi cuma 1 game yang bisa.
    beberapa aplikasi malah jadi ngadat -_-

    1. Xposed masih kadang bermasalah bro di ROM yang ane pake.. Jadi sorry blm bisa kasih masukan. Kalau mau main game lancar, sebaiknya jangan pake MIUI, soalnya agak berat dan pastinya RAM akan cepat habis berdasarkan pengalaman ane menggunakan MIUI di Himax Polymer.

  3. udh nyoba install om.. keren mirip banget ama redmi note ane.. cuma ad beberapa masalah

    Updater gk cras melulu

    nyoba flash OTA, gk ada yg sukses,, selalu gagal.. apa ada step yg terlewat ya pas flash OTA

    1. Kalau mengikuti cara diatas, seharusnya tidak terjadi seperti itu bro.. Jangan edit file sembarangan juga dengan akses root atau memberikan akses root pada sembarang aplikasi juga. Soalnya kalau terjadi perbedaan signature antara file updater dengan file yang ada di HH, maka akan langsung abort. Selain itu juga harus berurutan flashnya sesuai dengan rilis file updaternya.

      1. waktu flash OTA harus hapus davlink/chace apa gk

        kan 1. rom utama
        2. GAPPS
        3. OTA

        tiap step butuh hapus davlink apa gk

        saya pake yg 2.8.1 bukan 2.4.4 TWRPnya

        1. oh iya yg built probb,, itu untuk apa?? yg lainya d download kecuali built prob.. karna gk d sebut d tutorial

          1. build.prop itu sudah otomatis ada pada semua ROM, dan file itu menunjukan versi dan data-data mengenai android sobat. kalau ada edit sedikit saja, maka checksum juga akan berubah, dan pasti akan langsung abort saat dilakukan pencekan oleh script OTA.

        2. Ikuti step yang itertulis diatas saja bro.. Full ROM bisa langsung menggunakan yang paling terbaru, misalkan saat ini yang paling baru adalah 6.5.27, maka rom tersebut saja yang diinstall, nanti update berikutnya tinggal menggunakan OTA update. Bahan2 sudah lengkap di google drive ane, silahkan cek diatas 😀

  4. Ternyata langsung flash room utama yg d en.miui juga bisa.. Skrg gk ad yg error.. Mkasih bang

    Oh iya klo yg miui rom global untuk polimer octa ad gk ya

  5. kalo bisA mail aj bro tolong lebih rinci.. aku ga ngerti bahasa HP..
    aku benar2 pemula gagal terus nih.. di twrp devide name aku pilih mi2.. donload gagal bro…

    tolong lebijh detail..

    thx berat brader..

    mail ku willywei_wei@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.