Telegram vs WhatsApp Mana Yang Lebih Aman?

Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat posting ini, tepatnya setelah saya melihat salah satu blog membuat suatu posting mengenai sistem keamanan Telegram dan membandingkannya dengan WhatsApp. Yang pada posting tersebut menunjukan bahwa secara sistem keamanan, WhatsApp jauh lebih unggul karena menggunakan sistem End-to-End Enkripsi secara default (bawaan) kepada seluruh pesannya serta tidak di simpan dalam server WhatsApp, baik personal maupun group. Sedangkan Telegram tidak menerapkan sistem seperti itu, dimana hampir seluruh chat user (baik personal maupun group) disimpan di dalam cloud server milik Telegram, sedangkan khusus untuk secret chat tidak disimpan dalam cloud server Telegram. Continue reading Telegram vs WhatsApp Mana Yang Lebih Aman?

Mengapa Sistem Windows Selalu Menggunakan Drive Letter C: ?

Hampir selama hard disk drive ditempatkan di komputer pribadi (PC) yang menjalankan sistem operasi populer tertentu (terutama MS-DOS / Windows), hard disk utama pasti selalu menggunakan path “C:” sebagai partisi sistem. Tapi kenapa?

Gagasan untuk menggunakan perangkat penyimpanan yang berbeda dengan huruf sederhana umumnya dikaitkan dengan sistem operasi mesin virtual IBM yang dikembangkan pada tahun 1960an, dimulai dengan sistem CP-40 dan CP/CMS mereka, dan kemudian yang sangat terkenal, antara lain disalin oleh Sistem operasi CP/M yang dibuat oleh perusahaan Digital Research, Inc. Pada sistem awal (CP/CMS), sebagian besar path tersebut digunakan untuk logical drives, walaupun kemudian (seperti CP/M), path tersebut digunakan untuk menentukan perangkat penyimpanan fisik. Continue reading Mengapa Sistem Windows Selalu Menggunakan Drive Letter C: ?

“Bad Bug” Ditemukan Pada Code Browser Microsoft

Google telah merilis rincian dari bug dalam program penjelajahan (browser) Microsoft yang akan memungkinkan penyerang (hacker) untuk membangun website yang membuat software crash.

Peneliti Google Ivan Fratric mengatakan, bug bisa dalam beberapa kasus memungkinkan penyerang untuk membajak browser korban.

Bug itu ditemukan pada bulan November 2016, tapi rincian baru sekarang dipublikasikan, setelah berakhirnya batas waktu 90 hari Google memberikan waktu bagi Microsoft untuk menemukan dan memperbaiki bug tersebut. Continue reading “Bad Bug” Ditemukan Pada Code Browser Microsoft

Windows 10 Menawarkan Fitur “snoozes”

“Penundaan Update”

Microsoft akan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk memilih kapan pengguna akan melakukan update keamanan yang akan diinstal, setelah mereka siap untuk melakukan install tersebut daripada memaksa mereka langsung untuk menginstallnya pada saat update tersebut di rilis.

Sebelumnya banyak pengguna yang mengeluh bahwa reboot diperlukan untuk beberapa update, yang saat ini tidak dapat ditunda, dan pastinya hal tersebut sangatlah mengganggu pada saat penggunaan device. Continue reading Windows 10 Menawarkan Fitur “snoozes”

Melindungi Privacy Windows 10 Dengan O&O ShutUp10

O&O ShutUp10
O&O ShutUp10

O & O ShutUp10 berarti Anda memiliki kontrol penuh atas kenyamanan yang berfungsi di bawah Windows 10 yang ingin Anda gunakan, dan Anda memutuskan kapan berlalunya pada data Anda dikirim terlalu jauh.
Menggunakan antarmuka yang sangat sederhana, Anda memutuskan bagaimana Windows 10 harus menghormati privasi Anda dengan memutuskan yang berfungsi tidak diinginkan harus dinonaktifkan.
O & O ShutUp10 sepenuhnya gratis dan tidak harus diinstal – dapat jalankan langsung dan segera pada PC Anda. Dan itu tidak akan menginstal atau men-download software secara retrospektif yang tidak diinginkan atau tidak perlu, seperti banyak program lain lakukan hari ini!

Continue reading Melindungi Privacy Windows 10 Dengan O&O ShutUp10

Back
Telegram
WhatsApp